Friday, November 7, 2014

Infiniti Q50 Kini Ada 'Rasa' Tiongkok

Infiniti Q50 Kini Ada Beijing - Infiniti merupakan salah satu merek yang memiliki konsentrasi tinggi di pasar otomotif Tiongkok. Produsen mobil mewah asal Jepang itu menilai Tiongkok adalah pasar yang sedang berkembang pesat. Dengan begitu, Infiniti memutuskan untuk berinvestasi.

Dalam keterangan resminya, Jumat (7/11/2014) Infiniti mulai memproduksi mobil secara lokal di Tiongkok. Model yang kini menjadi 'rasa' Tiongkok adalah Infiniti Q50 versi long wheelbase yang kini dirakit di pabrik Xiangyang, Provinsi Hubei.

"Kehadiran kami disini adalah untuk menyaksikan Infiniti yang sedang melangkan besar di Tiongkok. Kami terus mengembangkan bisnis kami di Tiongkok dan mengembangkan Infiniti sebagai merek premium dengan skala global," ujar President of Dongfeng Infiniti Motor Co., Ltd and Managing Director of Infiniti China Daniel Kirchert.

Menurut Daniel, dimulainya produksi lokal menandakan sebuah tonggak penting bagi Infiniti untuk menjadi pemain utama di pasar otomotif premium Tiongkok. Infiniti Q50 merupakan model pertama yang diproduksi secara lokal untuk konsumen Tiongkok.

"Produksi lokal menunjukan komitmen Infiniti untuk jangka panjang di pasar Tiongkok. Kami akan membawa standar kualitas global terkenal Infiniti dan pengalaman premium bagi konsumen Tiongkok," bebernya.

Dengan dimulainya produksi lokal, Tiongkok adalah negara ke-3 bagi Infiniti yang memiliki pabrik di luar Jepang dan Amerika Serikat. Hal ii juga sebagai tanda pertumbuhan global Infiniti akan terus meluas.

Pabrik baru Infiniti berdiri di komplek perakitan yang didirikan bersama-sama oleh Dongfeng Motor Corp dan Nissan Motor Co, Ltd. Pabrik ini mampu memproduksi mobil sebanyak 250.000 dan 60.000 unit didedikasikan untuk pasar Tiongkok.

Selain Q50, Infiniti juga berencana untuk memproduksi lokal model QX50 versi long-wheelbase di pabrik yang sama. Kedua kendaraan itu memang dirancang untuk pasar Tiongkok.


0 comments:

Post a Comment