Friday, November 7, 2014

Global NCAP Minta Mobil Ini Disetop Penjualannya di India

Global NCAP Minta Mobil Ini Disetop Penjualannya di IndiaNew Delhi - Kasus yang saat ini sedang hangat diperbincangkan adalah gagalnya Datsun GO dan Suzuki Swift yang gagal dalam uji tabrak yang dilakukan oleh Global NCAP. Hasil uji tabrak ini ternyata mendapatkan respons yang begitu kuat.

Setelah Datsun dan Suzuki India mengeluarkan pernyataan, kini giliran Ketua Global NCAP Max Mosley yang menulis surat secara personal ke CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn.

Bunyi surat itu intinya Mosley meminta kepada Ghosn untuk menarik penjualan Datsun GO di India sambil menunggu adanya desain ulang.

Mosley menjelaskan, Datsun GO telah diuji tabrak bagian depan dengan kecepatan 64 km/jam dan menerima rating bintang nol. Bahkan laporan dari NCAP menunjukan bahwa GO memiliki integritas sktuktur bodi yang lemah sehingga jika dipasangkan airbag atau ABS tidak akan berfungsi dengan baik.

Tapi, menurutnya Global NCAP tidak memiliki kekuasaan yurisdiksi baik secara global ataupun di India. Ia hanya merekomendasikan saja kepada bos Nissan untuk menarik dan memperbaikinya.

"Datsun GO memenuhi regulasi mobil lokal di India dan telah dikembangkan dengan keinginan yang kuat untuk mengantarkan solusi yang baik dalam hal berkendara. Pengereman terbaik di kelasnya, visibilitas untuk daya tahan, kenyamanan jok yang mengurangi sakit karena gerakan mobil, semua adalah paket yang ditujukan untuk mengurangi resiko potensi dari kecelakaan lalu-lintas," begitulah bunyi tanggapan dari Nissan India dalam kutipannya di Motorbeam, Sabtu (8/11/2014).


0 comments:

Post a Comment