Friday, November 7, 2014

Mobil Sport Anyar McLaren Meluncur Tahun Depan

Mobil Sport Anyar McLaren Meluncur Tahun DepanLondon, - Kabar yang menyebutkan McLaren tengah mengembangkan 1 model mobil sport baru bukan lagi isapan jempol. Karena, pabrikan mobil sport asal Inggris ini sudah mengkonfirmasinya melalui video yang baru diunggah di situs resminya.

Dalam keterangan resminya, Jumat (7/11/2014) McLaren memastikan peluncurannya akan dilakukan pada kuartal kedua tahun 2015 mendatang. Mobil sport terbarunya itu ternyata bukan P13 melainkan McLaren menyebutkan Sport Series.

McLaren Sport Series ini akan diposisikan di bawah 650S. McLaren memastikan juga, Sport Series ini akan menggunakan siasis serat karbon dan mesin V8, mid-mounted da akan menggusung teknologi mesin Formula 1.

Untuk memperkenalkan model Sport Series ini, produsen mobil asal Inggris ini akan menggunakan cara yang berbeda dan cukup unik. Selama beberapa minggu mendatang, McLaren akan menggunakan hastag #BlackSwanMoments untuk menceritakan kisah-kisahnya.

Rincian lengkap mengenai mesinnya memang terungkap, tapi dikabarkan akan menggendong mesin V8 3.8-liter twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 450 bhp (335 kW) atau 500 bhp (373 kW).

Harganya juga belum dirilis, tapi menurut berbagai spekulasi akan dijual sekitar 125.000 poundsterling atau setara dengan Rp 2,4 miliar. Meski belum bisa dipastikan, tapi Sport Series ini akan jauh lebih murah dari McLaren 650S.