Friday, November 7, 2014

Masyarakat Asia Tertarik dengan Mobil Tanpa Pengemudi

Masyarakat Asia Tertarik dengan Mobil Tanpa PengemudiBeijing - Saat ini teknologi yang diterapkan diindustri otomotif semakin modern. Salah satunya adalah teknologi otonom atau autopilot (mobil tanpa pengemudi). Sudah banyak para pabrikan mobil yang mulai mengembangkan teknologi ini.

Ternyata gayung pun bersambut, bukan hanya di Eropa tapi di Asia juga menurut pengamat industri, analisis dan para ahli, pemilik kendaraan di pasar otomotif berkembang di Asia sangat tertarik pada teknologi self-driving untuk bisa diwujudkan di masa yang akan datang.

Nampaknya. masalah keamanan mengenai besarnya kegagalan pada mobil otonom tidak begitu dihiraukan. Masyarakat di Asia cukup tertarik dengan teknologi tersebut.

"Kemajuan akan teknologi kendaraan otonom telah membantu dalam hal kepentingan publik," ujar Brandon Schoettle of the University of Michigan Transportation Research Institute.

Menurut Brandon, kendaraan otonom sekarang secara umum dipandang sebagai pernyataan terbesar dalam hal teknologi di industri otomotif.

Masyarakat Tiongkok khususnya anak muda sangat tertarik dengan kendaraan otonom. Pemerintah Tiongkok juga mulai sadar akan teknologi tersebut karena perkembangan teknologi juga bisa meningkatkan keamanan dan kemacetan di jalan terutama di kota-kota besar di Tiongkok.


0 comments:

Post a Comment