Monday, November 17, 2014

Gaikindo: Di Republik Tercinta Ini, Pakailah BBM Non Subsidi

Gaikindo: Di Republik Tercinta Ini, Pakailah BBM Non SubsidiJakarta - Produsen mobil yang tergabung dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tidak mempermasalahkan soal kenaikan harga BBM subsidi.

"Kalau kami dari Gaikindo, sangat menunjang kebijakan ini. Silakan saja pemerintah menaikkan BBM subsidi," kata Ketua I Gaikindo Jongkie D Sugiarto saat dihubungi detikOto di Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Menurut Jongkie, mobil-mobil yang diproduksi mulai 2006 ke atas, sudah menerapkan standar emisi Euro 2. Artinya, mobil-mobil itu membutuhkan bahan bakar dengan kadar oktan di atas 91.

Maka dari itu, Jongkie mengimbau masyarakat agar menggunakan BBM non-subsidi untuk mobil produksi 2006 ke atas. Sebab, jika pemilik mobil itu tetap bandel menggunakan BBM subsidi, kerugian akan ditanggung sendiri oleh pemilik.

"Kalau (mobil) pakai Premium, dampaknya di mesin, pembakaran tidak maksimal, tenaga kurang, boros, mesin panas, garansi juga pasti akan hilang," tegas Jongkie.

"Makanya kami berharap, di republik tercinta kita, pakai bbm non-subsidi. Bukan masalah harga, ya. Masalahnya (itu) tidak sesuai dengan kebutuhan (mesin)," lanjut Jongkie.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment