Monday, November 17, 2014

Kolektor: Die Cast Obat Stress

Kolektor: Die Cast Obat StressJakarta - Mungkin sebagian orang menganggap bahwa mengoleksi die cast (mainan atau model miniatur) mobil sebagai pemborosan. Sebab, sudah membeli dengan harga yang cukup mahal, miniatur itu hanya dipajang saja di sudut rumah. Tapi, bukan itu yang dirasakan kolektor die cast.

Menurut salah seorang kolektor die cast, Vero (45) stress bisa hilang dengan hanya melihat puluhan ribu die cast yang dipajang di garasi rumahnya. Setelah penat menjalani rutinitas, cukup dengan melihat dan membersihkan mobil cilik itu bisa membuat Vero merasa tenang.

"Pulang kerja, mainan jadi malam-malam tidurnya nyenyak gitu. Dari ngelihat mainan aja udah punya kepuasan tersendiri. Seneng ngendusnya, bersihinnya," ujar Vero kepada detikOto saat ditemui di Indonesian Diecast Expo 2014 di Balai Kartini, Jakarta.

Hal senada juga dikatakan Achmad Dimas Ramadhana (29). Pecinta miniatur mobil MINI Cooper itu mengaku puas dengan mengoleksi die cast.

"Kayak saya pulang kerja, capek, jenuh, ngelihat display dipajang di rumah kadang lucu. Kadang seminggu sekali saya bersihin, saya keluarin, di situ kepuasan yang saya dapat," ujar pria yang kerap disapa Ucok.

Selain memberikan kepuasan dengan melihat display-nya saja, diecast ini ternyata juga bisa memberikan investasi bagi kolektornya. Semakin jarang item yang dimiliki kolektor, harganya pun akan semakin tinggi jika dijual.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment