Monday, November 17, 2014

MINI Cooper, Aslinya Saja Lucu Apalagi Miniaturnya

MINI Cooper, Aslinya Saja Lucu Apalagi MiniaturnyaJakarta - Mobil Inggris MINI Cooper memiliki bentuk yang unik. Bentuknya yang kerap identik dengan mobil Mr. Bean membuat pecinta MINI Cooper tergila-gila. Apalagi kolektor miniaturnya.

Achmad Dimas Ramadhana (29) salah satu kolektor diecast (mainan atau model miniatur) mobil itu mengaku suka dengan keunikan bentuk MINI Cooper.

"Dari segi bentuk karena dia unik. Mobil skala satunya pun unik ya, kecil. Banyak variannya dia lucu," kata pria yang kerap disapa Ucok itu kepada detikOto saat ditemui di Indonesian Diecast Expo 2014 di Balai Kartini, Jakarta.

Tapi sayangnya, ia belum bisa membeli MINI Cooper sesungguhnya. Untuk mengobati rasa sukanya, Ucok pun membeli miniaturnya. Karena lebih murah dari MINI Cooper sesungguhnya, versi mobil cilik dikoleksinya.

"Untuk harga (diecast) MINI Cooper kalangan kolektor itu Rp 50.000 itu hotwheel," kata Ucok.

Tapi, harga itu bukan harga keseluruhan diecast bentuk MINI Cooper. Varian termahal, menurut Ucok, bisa mencapai Rp 10 jutaan.

"Tergantung merek, tergantung kelangkaan. Banyak juga item yang enggak masuk Indonesia dan beredar di luar. Di luar pun hanya sedikit yang punya. Jadi sekalinya keluar pasti berebutan," kata Ucok.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment