Monday, November 17, 2014

Presiden Uruguay Tolak Tawaran Selangit untuk Jual VW Beetle Butut Miliknya

Presiden Uruguay Tolak Tawaran Selangit untuk Jual VW Beetle Butut Miliknya Jakarta - Biasanya tidak ada kata susah untuk para orang kaya di Timur Tengah untuk mendapatkan sebuah mobil. Tetapi untuk mobil milik Presiden Uruguay ini mereka tidak bisa mendapatkannya.

Seperti dilansir Reuters, Senin (17/11/2014) VW Beetle butut milik Presiden Uruguay Jose Mujica ditawar hingga Rp 12 miliar oleh seorang sheikh dari Arab.

"Kami tidak mungkin menjualnya. Kami akan menghina teman-teman kami yang sudah bersusah payah mengumpulkan uang untuk membeli mobil tersebut untuk kami," tegas Jose Mujica.

Hal ini memang bukan hal yang unik untuk presiden Uruguay ini, dirinya pun menolak untuk tinggal di istana negara yang penuh dengan kemewahan.

Presiden Mujica - atau biasa dipanggil dengan Pepe - tinggal di sebuah peternakan reyot dan memberikan sebagian besar gajinya untuk orang miskin. Karena itu lah Jose Mujica sering disebut sebagai Presiden Termiskin di Dunia.

Pada 2010, dalam pengumuman harta kekayaan - yang juga wajib diberikan oleh seluruh pejabat di Uruguay - mobil Beetle tahun 1987 miliknya hanya bernilai US$ 1.800.

"Saya tidak tahu apakah mobil itu akan dijual di masa depan. Tetapi yang saya tahu, selama saya hidup mobil itu akan ada di garasi," ujarnya lagi.