Monday, November 17, 2014

Mitsubishi Indonesia Pasarkan Strada Triton Terbaru Tahun Depan

Mitsubishi Indonesia Pasarkan Strada Triton Terbaru Tahun DepanGorontalo - Mitsubishi Motors Corporation telah meluncurkan model terbaru pikap kabin ganda, Triton di Thailand. Mitsubishi Indonesia pun bergerak cepat, mereka akan merilis pikap tersebut di Indonesia pada tahun depan.

"Insya Allah tahun depan," tutur Passenger Car and Light Commercial Vehicle Mitsubishi Motor Corporation Marketing Department Head PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Imam Choiru Cahya, saat ditemui di Gorontalo, Selasa (18/11/2014).

Imam menambahkan jika tidak akhir semester pertama maka Triton akan meluncur di semester kedua. "Pokoknya pertengahan tahun," ujarnya.

Imam mengatakan, penjualan pikap andalan Mitsubishi tahun itu, pada tahun ini mengalami penurunan. Hal itu dikarenakan sektor pertambangan batubara, yang merupakan penyerap terbesar pikap ini juga terus menurun.

"Pasar komoditas, terutama batubara di global juga menurun. Tapi, kalau di lihat di segmennya, yakni pikap double kabin 4x4, market share Triton meningkat," paparnya.

Pada tahun lalu, market share Triton di segmennya masih 38,9 persen. Sementara tahun ini, hingga Oktober lalu, sudah sekitar 47,6 persen.

"Jadi kalau di segmennya, pikap ini masih menjadi leader," ucap Iman.

Meski saat ini pasar pikap kabin ganda menurun, namun Mitsubishi meyakini pasar akan kembali naik. Hal itu dikarenakan mulai pulihnya perekonomian Eropa dan Amerika. "Kegiatan tambang, maupun perkebunan akan kembali bergairah," ujarnya.

Triton yang dirilis di Thailand hari ini, merupakan Triton facelift pertama dalam 9 tahun. Setelah Thailand, pasar ASEAN, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin akan mendapatkan Triton terbaru. Total ada 150 negara yang dikirimi Triton terbaru.

Triton model terbaru tersedia dalam tipe Single Cab, Double Cab dan Club Cab dengan 3 pilihan mesin. Baik itu mesin diesel 2.400 cc MIVEC Turbo, 2.500 cc turbo diesel dan 2.400 cc mesin bensin.

0 comments:

Post a Comment