Sunday, November 23, 2014

Harga Beda Tipis dengan Bensin Premium, Ini Kelebihan Pertamax

Harga Beda Tipis dengan Bensin Premium, Ini Kelebihan PertamaxJakarta - Kenaikan harga BBM subsidi Rp 2.000 per liter menjadi Rp 8.500 per liter membuat disparitas atau selisih harga dengan BBM non subsidi makin tipis. Kini harga BBM non subsidi seperti Pertamax (Rp 9.950) hanya terpaut lebih mahal Rp 1.450/Liter, dari sebelumnya yang bisa mencapai Rp 5.000/liter, dibandingkan bensin premium (BBM subsidi).

Manajer Media PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan penggunaan bensin dengan oktan minimal 92 seperti produk Pertamina yakni Pertamax 92 dan 95 (Pertamax Plus) sangat baik untuk mesin kendaraan.

"Karena bensin RON 92 seperti Pertamax dan Pertamax Plus dilengkapi Additive ecosave technology diantaranya mengandung detergency, corrosion inhibitor, dan demulsifier," ungkap Adiatma kepada detikOto, Minggu (23/11/2014).

Ia mengatakan, fungsi dari detergency pada Pertamax 92 adalah menjadi pembersih mesin bagian dalam sehingga mesin menjadi terpelihara, Pertamax sudah memenuhi standar WWFC (World Wide Fuel Charter) kategori 2,3, dan 4.

"Corrosion inhibitor memiliki fungsi sebagai pelindung anti karat pada dinding tangki, saluran bahan bakar dan ruangan bakar mesin, sehingga mesin menjadi awet dan terlindungi," katanya.

Adiatma menambahkan, sedangkan demulsifier pada Pertamax berfungsi menjaga kemurnian bahan bakar dari campuran air sehingga pembakaran menjadi lebih sempurna.

"Pada setiap bahan bakar pasti ada yang mengandung air ketika berada dalam mesin kendaraan. Dengan adanya demulsifier ini air yang masuk ke dalam bensin akan dihilangkan sehingga pembakaran menjadi sempurna," ungkapnya


(rrd/ddn)

0 comments:

Post a Comment