Sunday, November 23, 2014

Riset: Kalau Sudah Tua, Berhenti Nyetir Saja Ya...

Riset: Kalau Sudah Tua, Berhenti Nyetir Saja Ya...London - Lebih dari seperempat orang dewasa merasa saudara mereka yang lebih tua tidak layak lagi untuk mengendarai mobil. Berdasarkan penelitian, sebagian orang itu menyatakan kekhawatiran tentang cara mengemudi orang yang lebih tua.

Seperti dikutip dari Telegraph, Minggu (23/11/2014), penelitian tersebut dilakukan oleh spesialis penyedia asuransi RIAS bertepatan dengan Pekan Keselamatan Jalan di Inggris. Untuk menyukseskan penelitian, RIAS melibatkan 750 orang dewasa di atas usia 40 tahun.

Setidaknya 80 persen dari orang yang disurvei mengatakan, kemampuan mengemudi kerabat mereka semakin memburuk dari waktu ke waktu. Lebih dari sepertiga (43 persen) responden merasa tidak aman ketika mereka disupiri oleh orang yang lebih tua.

Berdasarkan hasil itu, kebanyakan orang mungkin khawatir dengan cara mengemudi orang lanjut usia. Tapi, yang harus lebih diperhatikan adalah cara mengemudi anak-anak mereka yang baru menginjak usia remaja.

Menurut survey yang dilakukan Transport Research Laboratory (TRL) awal tahun ini menunjukkan, sebenarnya anak-anak remaja berada pada risiko terbesar ketika duduk di belakang kemudi. Meski anak remaja hanya 1,5 persen dari populasi pengemudi, TRL menemukan setidaknya 12 persen dari kecelakaan mobil yang serius melibatkan pengemudi remaja.





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment