Sunday, November 23, 2014

Ini Cara Parkir Mobil Terkeren

Ini Cara Parkir Mobil TerkerenShanghai - Han Yue, pria asal Tiongkok ini berhasil memecahkan rekor parkir paralel dengan jarak tertipis. Dengan kecepatan tinggi sambil ng-drift mobil Mini Cooper S yang ia parkir, berhasil terparkir dengan rapih dengan karak terpendek dari mobil lainnya.

Dalam video yang ditampilkan situs Topgear dan youtube, Senin (24/11/2014), Yue mencoba bermanuver dengan menggunakan MINI Cooper S. Ia pun melakukan drift dan masuk ke ruangan antara dua mobil yang terparkir. Hasilnya, jarak antara mobil Yue dan mobil lainnya hanya terukur tak lebih dari 8 cm.

Sebelumnya, pada 2012 lalu Hue juga telah memecahkan rekor dunia untuk memarkirkan mobil secara paralel. Saat itu, jarak antara mobil Yue dan mobil lainnya tercatat berjarak 15 cm.

Catatan itu pun dilampaui oleh Brit Alistair Moffatt setahun kemudian. Brit sukses mencatat jarak 8,6 cm antara mobilnya dengan mobil lain. Untuk tahun ini, Yue kembali menjadi raja drift.

Pada China Drift Championship pekan lalu, Yue menjajal melakukan slid ke ruang antara dua mobil yang terparkir. Yue pun sukses menorehkan namanya di Guinnes World Records Tittle For The Tihgest Paralel Park dengan memasukkan MINI Cooper S-nya ke ruang sempit tanpa menyenggol objek lain.

Penasaran bagaimana aksi Han Yue? Yuk kita simak video yang berikut ini.