Sunday, November 23, 2014

Triumph Yakin New Tiger Bakal Laris di Indonesia

Triumph Yakin New Tiger Bakal Laris di IndonesiaJakarta - Pihak Triumph Motorcyle International belum bisa mengkalkulasi jumlah penjualan motornya di Indonesia, khususnya jenis adventure Tiger 800 XR dan XC. Namun, dengan berbagai pengembangan teknologi mesin dan elektronisasi pada semua sistem.

"Motor jenis terbaru dari generasi adventure Tiger 800 cc kami ini sangat fantastik. Baik dari segi pengembangan teknologi dan pengalamannya. Jadi kami yakin dari sisi penjualan di Indonesia," kata Chief Public Relation Triumph Motorcyle International, Simon Carter kepada DetikOto, Kompas dan Otomotif di sela-sela World Launching New Tiger 800 XRx dan Tiger 800 XCx di Hotel Melia La Quinta, Malaga, Spanyol.

Apalagi, lanjut Simon, New Tiger ini‎ dirancang sebagai motor adventure yang mudah untuk digunakan siapa pun juga. Peningkatan teknologi mesin dengan dipadu sistem komputerisasi atau elektronik antara mesin, pengereman, suspensi serta panduan setting perubahan mode on road atau off road.

"Moto kami fleksible dalam penggunaan motor, sehingga cocok dalam menghadapi traffic jalanan di Indonesia, yang membuat mesin tak menjadi panas seperti moge lainnya," jelas Simon yang juga menjabat sebagai Coordinator Dealer Marketing Triumph Motorcyle International ini.

‎Menurut Simon, tak ada strategi khusus dalam penjualan New Tiger di Indonesia dan negara asia lainnya. Alasannya, karena keunikan motor jenis ini yang menggunakan triple engine bisa menyaingi kekuatan pasar motor produk Jepang di Indonesia.

"Perbedaan Triumph dengan produk lainnya adalah kami membuatnya dengan pendekatan heritage dan pengalaman selama ini dengan buatan Jepang. Jadi kami yakin akan bersaing," jelasnya.

Dari segi kualitas dan penampilan yang ada dalam New Tiger diharapkan Simon bisa kompetitif dengan produk-produk motor lainnya yang memiliki cc besar. Kelas Tiger milik Triumph sendiri memang dimaksudkan bagi kelas orang muda.

"Tapi sebenarnya kelas muda juga banyak meminati jenis Tr‎opicana atau Clasic, seperti Bonneville," ujarnya.

Namun Simon mengaku, belum memiliki secara total jumlah penjualan brand baru dari Triumph ini sebelumnya seperti Tiger 800 XR dan Tiger 800 XC. "Kami belum menghitungnya, apalagi di Indonesia. Nanti kita rilis setelah dilakukan penghitungannya," jawabnya diplomatis.

Sebenarnya menurut‎ Simon selain memproduksi New Tiger dikelas 800 cc. Triumph juga memproduksi New Tiger dikelas 1.200 cc. New Tiger yang baru dilaunching ini sendiri akhir Januari 2015 akan sudah berada di dealer-dealer di Eropa. Indonesia? Masih harus bersabar, karena masuk ke Indonesia pada kwartal kedua pada tahun 2015.

0 comments:

Post a Comment