Tuesday, November 4, 2014

Kawasaki Ubah Sistem Kopling Ninja 250

Kawasaki Ubah Sistem Kopling Ninja 250Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai agen resmi motor Kawasaki di Indonesia, mengumumkan mengubah seluruh sistem kopling Kawasaki Ninja 250. Dan Kawasaki pastikan setiap pengendara Ninja 250 akan merasakan kedahsyatan lebih saat berkendara.

Seperti dalam rilis yang diterima detikOto, Selasa (4/11/2014), fitur utama yang menjadi kelebihan Kawasaki Ninja 250 adalah mesin yang dimilikinya. Yakni memiliki mesin bersilinder ganda, system katup DOHC (Double Overhead Camshaft) dan berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga sebesar 32 hp dan torsi 21 Nm.

Dan untuk memberikan keyamanan dan penyempurnaan lebih, Kawasaki Indonesia akan dilengkapi dengan sistem kopling Slipper Clutch. Dimana sistem kopling ini telah diaplikasikan pada model-model Ninja berkapasitas mesin lebih besar.

Kawasaki mengklaim sistem yang bisa disapa Assist and slipper clutch akan beroperasi disaat yang berbeda. Assist clutch akan berfungsi saat motor berakselerasi, sedangkan Slipper clutch secara otomatis berfungsi saat motor berdeselerasi dan melakukan penurunan gigi atau Downshift.

Biasanya saat penurunan gigi dengan cepat (misal pada saat race), kopling akan mengalami back Torque ( torsi berlebih) yang bisa membuat ban belakang skid, dan selanjutnya membuat roda kehilangan traksi pada permukaan jalan.

Slipper Clucth yang dipasang di Ninja 250 bertujuan untuk mengurangi kerugian, akibat gejala back-torque dan kesulitan pengendalian akibat ban belakang mengunci yang dapat mengakibatkan skid. Sehingga Ninja 250 diklaim bakal lebih bertenaga dengan menggunakan sistem Slipper Clutch Ninja 250 terbaru ini.



0 comments:

Post a Comment