Tuesday, November 4, 2014

Mazda Ikut Produksi New Mazda2 Diesel di Thailand

Mazda Ikut Produksi New Mazda2 Diesel di ThailandBangkok, - Pabrikan Jepang Mazda akhirnya memutuskan akan memproduksi Mazda2 diesel di Thailand. Bahkan dikatakan Thailand akan menjadi basis produksi All New Mazda2 diesel untuk berbagai wilayah. Hmm, tidak menutup kemungkinan akan ikut dikirim ke Indonesia nih Otolovers.

Dalam pemberitaan Bangkokpost, dikatakan Mazda2 diesel baik hatchback atau sedan akan diproduksi di Thailand. Dan Mazda menjadi pabrikan pertama yang memperoduksi dan menjual mobil kecil dengan mesin diesel di Thailand.

Tidak sampai disitu, dikatakan New Mazda2 diesel baik hatchback dan sedan akan resmi diperlihat pada ajang Motor Expo pada 28 November 2014 besok. Dan akan mulai menjualnya pada Januari 2015 besok.

Dipilihnya Thailand sebagai basis produksi Eco-Car New Mazda2 diesel bukan tanpa alasan. Karena pemerintahan Thailand langsung memberikan intensif lebih kepada Mazda. Dan Mazda pun langsung mengambil langkah untuk melahirkan mesin diesel 1.5 liter SkyActiv.

Mesin ini pun mampu menyemburkan tenaga hingga 105 tenaga kuda, namun mampu sangat irit dengan mampu berlari 26,4 km/liter saat menggunakan fitur driving cycle mode. Dan Mazda ini akan mampu berlari 23,3 km/liter jika menggunakan 6 percepatan otomatis dan fitur start/stop engine.

Dan dikatakan Mazda2 diesel di Thailand, selain dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik Thailand. Mobil yang diproduksi Mazda di Thailand akan dikirim ke Asutralia dan Eropa.

Terus berapa harga yang ditawarkan ya Otolovers? Dikatakan New Mazda2 diesel ini akan bersaing ketat dengan Honda Jazz, dengan siap dibanderol 600.000 baht hingga 750.000 baht.


0 comments:

Post a Comment