Tuesday, November 4, 2014

Mazda Pilih Thailand untuk Produksi New Mazda2 Diesel

Mazda Pilih Thailand untuk Produksi New Mazda2 DieselBangkok - Thailand kembali mendapatkan keistimewaan dari produsen mobil. Mazda memutuskan untuk memproduksi Mazda2 bermesin diesel di negeri gajah putih. Bahkan Mazda2 diesel akan dikirim ke negara seperti Eropa dan Australia.

Dalam pemberitaan Bangkok Post, Rabu (5/11/2014), dikatakan Mazda menjadi pabrikan pertama yang memproduksi dan menjual mobil kecil dengan mesin diesel di Thailand.

New Mazda2 diesel baik hatchback dan sedan akan resmi diperlihat pada ajang Motor Expo pada 28 November 2014 besok. Dan akan mulai menjualnya pada Januari 2015 besok.

Dipilihnya Thailand sebagai basis produksi Eco-Car New Mazda2 diesel bukan tanpa alasan. Karena pemerintahan Thailand langsung memberikan intensif lebih kepada Mazda. Dan Mazda pun langsung mengambil langkah untuk melahirkan mesin diesel 1.5 liter SkyActiv.

Mesin ini pun mampu menyemburkan tenaga hingga 105 tenaga kuda, namun mampu sangat irit dengan mampu berlari 26,4 km/liter saat menggunakan fitur driving cycle mode. Dan Mazda ini akan mampu berlari 23,3 km/liter jika menggunakan 6 percepatan otomatis dan fitur start/stop engine.

Dan dikatakan Mazda2 diesel di Thailand, selain dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik Thailand. Mobil yang diproduksi Mazda di Thailand akan dikirim ke Asutralia dan Eropa.

Terus berapa harga yang ditawarkan ya Otolovers? New Mazda2 diesel ini akan bersaing ketat dengan Honda Jazz, dengan siap dibanderol 600.000 baht hingga 750.000 baht. Atau sekitar Rp 222 juta sampai Rp 277 juta.


0 comments:

Post a Comment