Tuesday, November 4, 2014

VW Beetle Ala Porsche Ini Bisa Ngebut

VW Beetle Ala Porsche Ini Bisa NgebutLas Vegas - VW Beetle sudah terkenal dengan desainnya yang tak lekang dimakan zaman. Namun apa jadinya jika mobil itu didesain dengan garis-garis ala desain mobil Porsche?

Volkswagen Beetle R mendapat sentuhan dari pebalap rallycross Tanner Foust dan tuner terkenal dari Porsche RAUH-Welt Begriff (RWB), Akira Nakai. Mereka berkolaborasi untuk membuat mobil yang akan ditampilkan di Specialty Equipment Market Association (SEMA) ini.

Seperti dilansir Leftlanenews, Foust dan Akira Nakai tengah berdiskusi untuk bekerja sama selama sepuluh tahun. Kesempatan kerja sama Foust dengan VW ini tercipta karena ikatan sejarah Beetle yang melekat dengan Porsche yang paling sering dikaitkan dengan RWB.

"Banyak pemilik Porsche yang suka dengan Beetle. Beetle merupakan mobil yang sangat baik dan sekilas terlihat seperti Porsche. Itu mirip, tetapi Beetle bukan Porsche, jadi kami membuat desain yang sama sekali baru untuk Beetle ini," kata Nakai.

Perombakan Beetle R 2014 yang digarap oleh Tanner Foust Racing ENEOS RWB ini memiliki delapan inchi lebih lebar dibandingkan dengan mobil standarnya. Hal itu terlihat berkat bodi kit WAUH-Welt Begriff kustom. Rodanya, menggunakan Motegi Racing Traklites dengan custom lip.

Untuk mesin dan suspensinya, tidak ada detail yang mendalam. Tapi, pengembangan kinerja lebih lanjut mungkin akan dikembangkan untuk masa depan.


0 comments:

Post a Comment