Tuesday, November 4, 2014

Yamaha Datangkan Blue Core, Honda Andalkan ESP

Yamaha Datangkan Blue Core, Honda Andalkan ESPJakarta - Pabrikan Yamaha tengah gembar-gembor teknologi skutik mereka yakni Blue Core. Di sisi lain, kompetitor Yamaha, Honda masih menganggap teknologi eSP mereka menjadi yang terbaik.

"Kalau pabrikan lain memperkenalkan teknologi mesin terbaru, kita sudah memperkenalkannya lebih dulu. Dan itu sebenarnya jauh irit dan kita memiliki fitur yang lainnya juga," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Margono Tanuwijaya di Jakarta.

Dirinya juga mengatakan ESP mampu lebih irit 50 persen, dibandingkan dengan karburator Honda yang sudah terkenal irit.

"Kita punya teknologi mesin eSP, yang sudah kita aplikasikan ke PCX, Vario Techno sejak 2012. eSP engine kalau kita bandingkan dengan pabrikan lain lebih irit 50 persen dibandingkan karbulator Honda yang sudah terkenal paling irit," ujarnya.

Teknologi eSP adalah teknologi bagi sepeda motor matik untuk menghasilkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar yang lebih baik sekaligus ramah lingkungan. Nantinya, teknologi ini akan diterapkan kepada semua model Honda dan sudah dicapai pada akhir 2015.

"Teknologi ini akan kita tingkatkan dan tularkan di seluruh produk matik kita. Target kami sampai pengujung tahun depan sudah menggunakan eSP," ujar Sales Division Head PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya di sela-sela acara press conference di booth Honda gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).




0 comments:

Post a Comment