Tuesday, November 4, 2014

Mazda2 Sedan Ikut Dijual di Indonesia, Mazda?

Mazda2 Sedan Ikut Dijual di Indonesia, Mazda?Jakarta - Selain Mazda2 versi hatchback, Mazda juga memiliki Mazda2 versi sedan. Rencananya, Mazda2 sedan itu akan diluncurkan untuk pasar otomotif Thailand pada ajang Thailand Auto Expo yang akan digelar akhir bulan ini. Lalu, untuk Indonesia bagaimana?

Senior Marketing Manager PT Mazda Indonesia Astrid Ariani Wijana mengatakan, pasar sedan di Indonesia sangat kecil. Sehingga kemungkinan untuk menjual Mazda2 sedan model terbaru di Tanah Air masih terlalu kecil.

"Untuk Indonesia, kami belum punya rencana meluncurkan sedannya (Mazda2 sedan)," tutur wanita yang akrab disapa Astrid kepada detikOto melalui pesan singkatnya, Selasa (4/11/2014).

Mazda Indonesia lebih tertarik untuk meluncurkan Mazda2 versi hatchback ketimbang sedan. Untuk Mazda2 hatchback sudah mulai diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) September 2014 lalu.

"Kita akan mulai kirim Mazda2 ke diler pada akhir bulan ini. Tidak ada acara peluncuran lagi, kami akan langsung mengadakan media drive nanti untuk Mazda2 hatchback," bebernya.

Di Thailand itu sendiri Mazda2 versi sedan yang sebelumnya menggendong mesin diesel berkapasitas 1.400 cc akan ditingkatkan menjadi 1.500 cc. Mazda akan menggunakan teknologi ramah lingkungannya, yakni teknologi SKYACTIV.

Nantinya mesin diesel 1.500 cc SKYACTIV itu, dikliam Mazda, mampu menyemburkan tenaga hingga 105 hp. Bahkan, tingkat konsumsi bahan bakarnya, satu liter untuk jarak 26,4 kilometer.

Namun itu dengan catatan, jika menggunakan spesifikasi Jepang yakni dengan transmisi otomatis enam tingkat percepatan dan peranti start/stop.


0 comments:

Post a Comment