Tuesday, November 4, 2014

Lamborghini Huracan pun Loyo Jika Dibandingkan dengan Toyota Camry Ini

Lamborghini Huracan pun Loyo Jika Dibandingkan dengan Toyota Camry IniLas Vegas - Toyota Camry biasanya merupakan sedan yang nyaman dengan performa mesin yang lumayan. Tapi Camry yang satu ini agak bandel dari biasanya. Lihat saja mesinnya menghasilkan tenaga sampai 850 bhp!

Itu berarti hampir 5 kali lipat dari tenaga Camry standar. Ya, Toyota resmi membuka kain selubung sedan Camry yang bisa menhasilkan tenaga hingga 850 BHP ini di Specialty Equipment Market Association (SEMA) yang digelar di Las Vegas. Toyota menyebut mobil ini sebagai "Camry Sleeper".

Tapi, seperti dilansir CNN, mobil ini tidak dijual sembarangan. Camry Sleeper jelas dikhususkan untuk balapan, bukan di jalan umum. Sebab, tidak ada kursi lain kecuali untuk sopir.

Mobil ini tampil seperti mobil sehari-hari. Tapi, siapa sangka di bawah kapnya terdapat mesin yang dahysat.

"Ini adalah mobil yang paling ekstrem yang pernah kami bangun di SEMA," ujar Toyota Engagement Marketing and Motorsports National Manager Steve Appelbaum di situs Toyota.


Toyota Camry Sleeper
Mobil bisa mangap bro!

"Camry ini adalah ultimate sleeper, itu pasti memiliki unsur kejutan dan lebih dari mobil muscle," kata Motorsports Technical Center Director Toyota Chuck Wade

Di interiornya, tidak ada kemiripan sama sekali dengan Camry yang umum. Sistem penggeraknya pun tak ada yang sama. Biasanya, Toyota Camry menerapkan sistem front-wheel-drive yang didukung oleh mesin empat atau enam silinder. Tenaga maksimumnya hanya 268 daya kuda. Paling rendah 178 daya kuda.

Tetapi Camry yang ini memiliki mesin pikap Tundra V8 kapasitas 5.7 liter. Mesin itu telah dilengkapi dengan TRD supercharger dan sistem wet nitrous. Dengan penggerak itu, Camry Sleeper mampu menyemburkan tenaga hingga 850 bhp (633 kW) dan bisa menjangkau jarak seperempat mil dalam catatan waktu 9,8 detik.

Bandingkan dengan Lamborghini Huracan, yang hanya menyemburkan 602 bhp atau bahkan muscle car terkuat di Amerika saat ini Dodge Challenger Hellcat dengan 707 bhp.