Sunday, November 2, 2014

Setelah Terbakar, Supercar Honda NSX Siap Diproduksi

Setelah Terbakar, Supercar Honda NSX Siap DiproduksiNurburgring - Setelah salah prototipe sebelumnya ludes terbakar saat dites di sirkuit Nurburgring, Jerman, dua bulan lalu, kini Honda Motor Company kembali melakukan uji prototipe Honda NSX. Maklum, supercar Honda ini segera diproduksi menjelang Detroit Auto Show, Januari 2015.

Seperti diwartakan laman Car Advice, Senin (03/11/2014), tampilan Honda NSX versi produksi kemungkinan besar tak berbeda dengan versi konsepnya. Honda akan mempertahankan konsep Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All Wheel Drive.

Mesin 3.800 cc V6 yang dilengkapi twin turbocharger dipadukan dengan tiga motor listrik. Hasilnya tenaga 300 kW. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan transmisi dual clutch tujuh tingkat percepatan.

Honda NSX memiliki riwayat unik di jajaran model besutan Honda. Supercar ini muncul pertama kali pada tahun 90-an.

Kehadirannya mampu menjadi simbol kesetaraan Honda dengan merek lain, karena mobil ini mampu bersanding dengan Nissan ‘Godzilla’ GT-R, Mitsubishi 3000GT, serta Toyota Supra.

Tapi, perjalanan hidup mobil ini harus diakhiri pada 2005. Kini proyek itu kembali dilanjutkan, dan Juli lalu protitipe Honda NSX yang akan dipasarkan 2015 itu dites di Sirkuit Nurburgring.

Namun, sayang, mobil itu terbakar hingga habis meski dua orang â€Â" pengemudi dan asistennya â€Â" selamat dan hanya mengalami cidera ringan.

Yang menarik, mobil super ini sempat diperlihatkan pada khalayak Indonesia di Indonesia International Motor Show beberapa bulan lalu. Belum versi produksi pastinya. Simak galerinya di sini.


0 comments:

Post a Comment