Sunday, November 2, 2014

Ssstt, Sedan Mazda2 Terbaru Meluncur Akhir Bulan Ini

Ssstt, Sedan Mazda2 Terbaru Meluncur Akhir Bulan IniBangkok - Mazda Motor Corporation baru saja meluncurkan generasi terbaru hatchback Mazda 2 yakni All New Mazda 2 di pasar global. Kini, pabrikan asal Jepang itu dikabarkan versi sedan dari mobil itu pada 28 November nanti.

Seperti diwartakan laman Bangkok Post, Minggu (02/10/2014), sedan anyar itu bakal diluncurkan di gelaran Thailand Auto Expo 2014, akhir bulan ini. “Generasi terbaru Mazda 2 itu akan dibuat menurut ketentuan mobil ramah lingkungan saat dijual pada awal Januari tahun depan,” tulis laman itu.

Meski begitu, mesin mobil yang saat ini menggunakan mesin diesel 1.400 cc akan ditingkatkan menjadi 1.500 cc. Mazda akan menggunakan teknologi ramah lingkungannya, yakni teknologi SkyActive terbaru.

Nantinya mesin diesel 1.500 ccc SkyActive itu, kliam sumber di Mazda, mampu menyemburkan tenaga hingga 105 hp. Bahkan, tingkat konsumsi bahan bakarnya, satu liter untuk jarak 26,4 kilometer . Namun itu dengan catatan, jika menggunakan spesifikasi Jepang yakni dengan transmisi otomatis enam tingkat percepatan dan peranti start/stop.

Hanya, belum ada informasi apapun untuk desain. Kehadiran varian sedan itu tentu akan semakin memanaskan persaingan Mazda dengan Honda, khususnya di varian sedan, karena akan bertarung dengan Honda City.

Mazda juga dikabarkan akan menjajakan varian itu ke Eropa dan Amerika. Namun untuk pasar kedua negara pabrikan menawarkan tipe bermesin bensin 1.300 cc dengan tenaga 75 hp.








0 comments:

Post a Comment