Monday, December 15, 2014

Ada Mobil Listrik Tesla, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Nasional?

Ada Mobil Listrik Tesla, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Nasional?Jakarta - Tahun depan, mobil listrik canggih dari Amerika Serikat (AS), Tesla Model S akan mulai beredar di jalanan Indonesia. Mobil listrik itu akan dijual oleh salah satu Importir Umum (IU) di Jakarta.

Bahkan, IU itu juga meminta dukungan pemerintah terkait mobil listrik. Lalu, bagaimana nasib mobil listrik nasional, jika Tesla lebih dulu populer di Indonesia dibandingkan dengan mobil listrik karya anak bangsa?

Salah satu Pendiri PT Sarimas Ahmadi Pratama yang memproduksi mobil dan bus listrik nasional, Dasep Ahmadi mengatakan, sebenarnya hadirnya mobil listrik Tesla ke Indonesia sangat bagus. Kenapa? Karena tidak bisa dipungkiri teknologi mobil listrik itu akan berkembang di kemudian hari.

"Sebenarnya head to head mobil listrik nasional bukan dengan Tesla. Kalau mau masuk ke Indonesia ya bagus karena Indonesia tidak akan kehilangan daya saing terhadap mobil listrik," kata Dasep saat dihubungi detikOto, Senin (15/12/2014).

Dasep menambahkan, Tesla itu merupakan produsen mobil listrik terkemuka di dunia. Bahkan mobil listriknya tergolong sebagai kendaraan yang mewah, sehingga harganya juga dipastikan akan sangat mahal.

"Kalau mobil listrik kita itu bersaingnya dengan mobil listrik India dan Tiongkok. Kalau dengan Tesla sudah pasti harga Tesla akan mahal, mobil listrik kita akan sangat terjangkau dibanding Tesla," katanya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment