Monday, December 15, 2014

Inikah Rodaster MINI Penantang Mazda MX-5 Miata ?

Inikah Rodaster MINI Penantang Mazda MX-5 Miata ?London - Pabrikan mobil kecil mewah asal Inggris, MINI, dikabarkan segera memproduksi roadster anyar yang bakal menjadi penantang Mazda MX-5 Miata. Isyarat produksi itu terkuak setelah pabrikan itu mendaftarkan bahwa konsep MINI Superleggera.

Seperti dilansir Leftlanews, Senin (15/12/2014), konsep mobil itu pertama kali diperkenalkan di gelaran Villa d'Este Concours d'Elegance, awal tahun ini. “MINI membutuhkan superhero baru untuk mendukung kiprahnya di industri mobil Inggris, (dialah) sebuah roadster baru," tutur salah seorang eksekutif MINI.

Hanya, berbeda dengan versi konsepnya yang menggunakan sumber tenaga dari motor listrik, versi produksi nantinya menggunakan mesin bensin 2.000 cc, tiga dan empat silinder yang dilengkapi turbocharger. Mesin itu itu, saat ini, bisa ditemukan di varian MINI John Cooper Works.

Sementara platform-nya menggunakan platform yang digunakan oleh beberapa model MINI maupun BMW. Maklum, MINI merupakan bagian dari BMW Group.

Beberapa model itu antara lain MINI Hardtop, BMW Seri2 Active Tourer, serta BMW X1.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment