Monday, December 15, 2014

Target Tidak Tercapai di Jawa Timur, Honda Tetap Puas

Target Tidak Tercapai di Jawa Timur, Honda Tetap PuasSurabaya - Jawa Timur menjadi wilayah yang paling banyak menyumbang penjualan roda dua di tanah air. Di Jawa Timur, Honda menjual 970.000 unit motor. Angka itu sebenarnya meleset dari target 1 juta unit, tetapi Honda sudah cukup puas.

Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia distributor Honda, Suwito Mawarwati, di Surabaya.

"Tahun ini (2014) Honda bisa mencapai penjualan hingga 970.000 unit. Memang sebelumnya tahun ini kami merencanakan bisa menjual 1 juta unit motor, tapi penjualan bisa mencapai 970.000 kami juga sudah senang," kata Suwito.

Dengan angka 970.000 unit itu berarti penjualan Honda meningkat hingga 7 persen dibandingkan tahun lalu.

"Tahun ini banyak tantangan besar, di semester I-2014 banjir, gunung Kelud meletus, pemilu penjualannya tidak banyak ditambah tarik ulur politik membuat orang mengalihkan perhatian untuk bisa membeli motor," ucapnya.

"Belum lagi masalah Comal, harga gula jatuh. Sehingga petani tidak punya uang. Karena mayoritas konsumen motor di Jawa Timur itu petani, seperti petani gula yang menjual gulanya murah karena terlalu banyak gula impor. Dan sebenarnya ini juga yang pasar roda dua Jawa Timur minus. Tapi kita berhasil naik 7 persen, dengan mengambil kue lain (pabrikan diluar Honda)," tambahnya.





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment