Monday, December 15, 2014

HR-V, Harapan Honda untuk Bangkit Lagi

HR-V, Harapan Honda untuk Bangkit LagiLondon - Honda Motors Eropa sangat berharap kedatangan generasi terbaru crossover Honda HR-V mampu membangkitkan kembali kejayaan Honda di benua itu. Maklum, sejak 2007 lalu penjualan merek ini di Eropa terus melorot dan tak membukukan keuntungan sama sekali.

Seperti dilansir Auto News Europe dan Carscoops, Selasa (16/12/2014), Sales Chief Honda Eropa, Philip Ross, mengatakan kehadiran Honda HR-V memberi harapan baru untuk bangkit.

"Kami telah menunggu kehadiran produk baru sejak beberapa tahun lalu, dan sekarang (produk itu) telah datang," ucapnya.

Dia menyebut, kini kondisi keuangan Honda Eropa membaik, setelah sejak 2007 hanya sekali membukukan keuntungan.

"Saya percaya, sekarang organisasi (perusahaan) yang ramping yang dapat bergerak maju. Keuntungan pun akan datang bersama dengan itu,” ujar Ross.

Honda HR-V mulai dijajakan di Eropa tahun depan. Mobil itu ditujukan untuk segmen pembeli usia muda dan diharapkan sampai pada 2020 bisa terjual hingga 1 juta unit.

Sementara itu, lembaga konsultan pemasaran otomotif global, IHS Automotive memperkirakan mobil itu akan terjual sekitar 30.000 unit di Eropa pada 2016 dan bakal menjadi mobil terlaris ketiga setelah Honda CR-V dan hatchback Honda Civic.

Tahun lalu Honda Eropa membukukan penjualan 139.712 unit mobil atau hanya menggenggam 1,1 persen pangsa pasar di benua tersebut. Padahal, pada 2007, pengusaan pangsa pasar oleh Honda masih sebssar 2 persen dengan penjualan 313.484 unit.


Kunjungi juga akun detikOto di Facebook dan Twitter


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment