Monday, December 15, 2014

Mobil Listrik Nasional Harus Dibesarkan Agar Mampu Bersaing

Mobil Listrik Nasional Harus Dibesarkan Agar Mampu BersaingJakarta - Gembar-gembor mengenai mobil listrik di Indonesia sudah terjadi beberapa tahun kebelakang. Tapi karena infrastruktur dan dukungan pemerintah yang minim, mobil listrik nasional masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

Pendiri PT Sarimas Ahmadi Pratama yang memproduksi mobil dan bus listrik nasional, Dasep Ahmadi menjelaskan, jika diibaratkan mobil listrik nasional ini masih 'bayi' dan belum sanggup untuk bersaing dengan yang sudah 'dewasa'.

Jika 'bayi' ini dibesarkan oleh pemerintah, maka akan lebih percaya diri untuk bersaing dengan produsen mobil listrik terkemuka seperti Tesla.

"Pemerintah harus membesarkan dulu industri mobil listrik yang ada di dalam negeri. Jika sudah besar, maka baru bisa bersaing dengan produsen mobil listrik Tesla dan lain sebagainya yang memang sudah besar," tutur Dasep saat dihubungi detikOto, Senin (15/12/014).

Selain mendukung dan membesarkan industri mobil listrik nasional, menurut Dasep, pemerintah juga harus memiliki strategi bersaing. Jangan sampai pemerintah mendukung produsen mobil listrik yang ada di luar ketimbang yang ada di dalam negeri.

"Peluangnya untuk menjadi besar sudah ada, sekarang tergantung dari pemerintahnya itu sendiri bagaimana," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment