Tuesday, December 16, 2014

Nekat 'Nyupir' Sendiri, 2 Perempuan Arab ini Dibui

Nekat Arab Saudi - Arab Saudi memastikan haram hukumnya untuk setiap perempuan yang mengendarai mobil sendiri. Alhasil siapa pun yang nekat, harus siap dibui. Dan kini 2 orang aktivis perempuan Uni Emirat Arab (UEA) harus merasakan dinginnya 'Hotel Prodeo' di Arab Saudi.

Dalam pemberitaan autos.oal dan youtube, Selasa (16/12/2014), 2 perempuan Arab yang bernama Loujain al-Hathloul dan Mayssa al-Amoudi kini harus merasakan hukuman mereka karena nekat berkendara sendiri.

Dikatakan keduanya sengaja berkendara, untuk menyeberang perbatasan Uni Emirat Arab dan Arab Saudi. Hasilnya pada 1 Desember kemarin Hathloul harus menerima hukuman, dan dipastikan Hathloul bakal menerima hukuman yang lebih lama dengan tambahan selama 25 hari.

Sebelum ditangkap Hathloul sebelumnya mencatat perjalanannya dan mengungkapkan bahwa dirinya memiliki surat ijin berkendara dari UEA. Dan dirinya pun langsung mempostingnya ke You Tube.

Dia mengatakan memang sengaja berpergian ke Arab Saudi untuk mengkampanyekan hak perempuan untuk mengemudi. Karena Arab Saudi adalah satu-satunya negara yang melarang perempuan berkendara.

Ketika Hathloul tiba di perbatasan penjaga menyita paspor dan dia terpaksa menghabiskan malam di mobilnya. Setelah jam menunggu perempuan diperintahkan untuk mendorong mobil mereka ke tanah Saudi, dengan pengertian bahwa mereka akan U-turn dan kembali ke Unite Emirad Arab.

Namun, ketika mereka melaju melintasi perbatasan polisi sedang menunggu untuk menangkap dirinya.