Tuesday, December 16, 2014

Ini Sosok Mobil Cadillac Terakhir Elvis Presley

Ini Sosok Mobil Cadillac Terakhir Elvis PresleyLondon - Anda penggemar Elvis Presley mungkin sudah tahu kalau dia merupakan pecinta mobil Cadillac. Untuk yang belum tahu, Cadillac Seville lansiran 1977 ini adalah mobil Cadillac Elvis sebelum ia meninggalkan dunia.

Dalam keterangan resminya, Rabu (17/12/2014) meski sekarang bukan mobil miliknya lagi, tapi mobil itu tetap jatuh kepada fans The King of Rock 'n' Roll dan saat ini mobil tersebut sedang dipamerkan di National Motor Museum di Brockenhurs, Hampishire.

Mobil Cadillac terakhir Elvis ini masih dalam kondisi asli dan masih memiliki radio CB yang sering digunakan Elvis untuk berkomunikasi.

Elvis pertama kali membeli mobil itu pada tahun 1976. Mobil itu pun digunakan sendiri oleh Elvis untuk menjalankan kegiatan sehari-harinya. Tak lama setelah ia meninggal, mobil itu pun dilelang dan dibeli oleh istri pendiri museum Beaulieu, Lady Fiona Montagu.

Montagu itu sendiri adalah seorang penggemar fanatik Elvis, jadi ia sangat tertarik untuk membeli mobil tersebut.

"Saya seorang penggemar fanatik dan memiliki kostum yang dibuat sama persis seperti yang dikenakan oleh Elvis," ujarnya.

Setelah itu, mobil tersebut dilelang kembali. Tepatnya pada tahun 1994 di Las Vegas yang berhasil dibeli US$ 101.500 oleh seorang kolekor pribadi. Lelang itu dilakukan bertepatan dengan acara peringatan kematian musisi legendaris Elvis.

Orang yang membeli mobil itu adalah Steve Horn yang ditujukan sebagai hadiah untuk sang istri yang bernama Suzannah. Steve dan Suzannah merupakan fans berat Elvis yang saat ini sedang menggelar pameran di National Motor Museum di Brockenhurs, Hampishire.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada semua fans Elvis di Inggris untuk melihat langsung mobil yang menjadi koleksi Elvis semasa hidupnya. Kami pun merasa senang karena semuanya bisa terwujud sekarang ini," ujarnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment