Tuesday, January 6, 2015

Ford Perkirakan Mobil Tanpa Sopir Moncer di 2020

Ford Perkirakan Mobil Tanpa Sopir Moncer di 2020Las Vegas - Sejumlah pabrikan mobil kini berlomba memproduksi mobil otonom atau mobil tanpa sopir. Diperkirakan mobil tersebut bakal booming pada 2010 atau lima tahun mendatang.

"Kendaraan otonom adalah sebuah kemungkinan yang sangat nyata," ujar CEO Ford Mark Fields seperti dilansir Leftlanews, Rabu (5/1/2015).

Hal itu dikatakannya dalam Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dia memperkirakan pada akhir dekade 2020-an, banyak mobil tanpa sopir itu berseliweran di jalanan kota-kota besar di seluruh dunia. Namun, Fields, tak menyebutkan apakah Ford juga akan ikut masuk menggarap pasar mobil tersebut.

Seperti diketahui sejumlah pabrikan memboyong konsep mobil otonomnya ke pameran CES 2015. Selain Mercedes-Benz dengan konsep mobil otonom F 015 Luxury, juga ada Audi yang kemarin selesai menguji mobilnya sejauh hampir 900 km.

Beberapa pabrikan lainnya, seperti General Motors dan Nissan Motor juga bertekad untuk menghadirkan mobil sejenis dalam beberapa tahun mendatang. GM bertekad membuat mobil itu dengan basis Cadillac. Sementara Nissan sudah menyiapkan Nissan LEAF.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment