Tuesday, January 6, 2015

Mobil Tanpa Pengemudi Audi Sukses Berjalan Sejauh 900 Km

Mobil Tanpa Pengemudi Audi Sukses Berjalan Sejauh 900 KmLas Vegas - Audi AG melakukan uji jalan mobil otonom tanpa sopir Audi A7 dari Silicon Valley, California ke arena Consumer Electronic Show 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil yang dinamai ‘Jack’ itu mampu menempuh jarak 560 mil (sekitar 900 km) tanpa campur tangan manusia dengan mulus tanpa kesalahan sedikit pun.

Dalam melakukan perjalanan jauh itu,Jack ditemani rombongan jurnalis, mereka bisa merasakan pengalaman di balik setir kemudi.

"Hasil tes perjalanan dari Pantai Barat California ke Las Vegas itu menunjukkan kepemimpinan kami dalam kendaraan tanpa pengemudi," tutur dewan direksi Audi yang juga Head of Technical Development Audi Ulrich Hackenberg.

Dalam perjalanan itu, Jack menyusuri jalan bebas hambatan dan telah diset dengan menggunakan scanner dan komputer untuk melalui rute tersebut. Laju mobil disetel pada kecepatan 0 â€Â" 113 km/jam.

Namun, Audi belum siap untuk menjalankan mobil itu di jalur jalanan kota yang sibuk.Soalnya, dengan kondisi jalanan yang sibuk dan penuh dengan kendaraan dan orang yang lalu lalang maka scanner juga harus diseting ulang.

Mobil bisa pindah lajur atau nyalip, berakselerasi, dan ngerem secara independen tanpa bantuan pengemudi.

Meski begitu, Audi mengatakan, Audi A7 yang disopiri fitur Driving Concept fitur ke depan akan menggunakan scanner yang lebih canggih. Perangkat itu akan melacak dengan cermat semua benda yang bergerak di jalan.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment