Sunday, January 18, 2015

Kawasaki: Ninja H2 dan H2R Diproduksi dengan Hati-hati dan Teliti

Kawasaki: Ninja H2 dan H2R Diproduksi dengan Hati-hati dan TelitiSentul - Kawasaki Ninja H2 dan H2R merupakan motor yang memiliki akselerasi kuat dan berkecepatan tinggi. Desainnya juga begitu garang dan modern.

Assistant General Manager Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Yusuke Shimada mengatakan, kedua motor ini proses produksinya berbeda dengan motor lainnya.

"H2 dan H2R ini diproduksi dengan sangat hati-hati dan detail juga teliti. Motor ini juga memiliki spesifikasi yang tinggi," ungkap Shimada di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Tak hanya itu, dalam 1 hari motor itu juga tidak bisa diproduksi dengan jumlah yang banyak. Hanya 15 unit dalam 1 hari, sehingga untuk Indonesia dan juga negara lainnya harus berbagi jatah atau kuota.

Tapi, meski nanti kuota untuk Indonesia sebanyak 20 unit habis, motor Ninja terganas ini masih bisa dipesan oleh konsumennya. Hanya saja harus menunggu karena melihat kapasitas produksinya yang hanya 15 unit per hari.

"Di dunia motor ini juga kan banyak yang beli," katanya.

Kawasaki Ninja H2 ini memiliki mesin supercharged 988 cc DOHC 16 katup. Mesin itu mampu meraih tenaga maksimum hingga 200 PS.

Mesin yang digunakan didesain oleh desainer Kawasaki Motor yang dikembangkan bersama perusahaan lainnya dalam grup KHI, sebut saja Gas Turbine & Machinery Company, Aerospace Company dan Corporate Technology Division.

Sejalan dengan mesin bertenaga besar, sasis yang dipakai H2 juga dirancang untuk kecepatan tinggi. Rangka trellis elegan dan ringan digunakan.


0 comments:

Post a Comment