Sunday, January 18, 2015

Daimler Belum Niat Tambah Saham di MV Agusta

Daimler Belum Niat Tambah Saham di MV AgustaDetroit - Hingga kini, Mercedes-AMG masih belum berniat menambah nilai sahamnya di pabrikan motor MV Agusta. Sebelumnya, pabrikan mobil mewah asal Jerman yang menangani mobil performa Mercedes-Benz ini telah mengakuisisi 25 persen saham di MV Agusta Oktober tahun lalu.

Namun, seperti dilansir laman Bikewale, Senin (19/1/2015), CEO Daimler AG Dieter Zetsche mengatakan, pihaknya tidak ingin meningkatkan sahamnya di perusahaan sepeda motor asal Italia itu. Hal itu disampaikannya pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit.

Zetsche menyatakan, Mercedes selalu menggunakan strategi lintas-branding dengan produsen sepeda motor. Hal ini menggunakan strategi yang sama dengan Ducati beberapa tahun lalu. Sayangnya, percobaan itu terpaksa dihentikan setelah salah satu pesaing terbesarnya, Audi telah mengakuisisi pabrikan asal Italia.

"Sekali lagi, kami telah menetapkan strategi lintas-branding antara AMG dan MV Agusta dan kami percaya bahwa dua merek itu saling melengkapi. Namun, untuk menghindari apa yang terjadi dengan Ducati kami fokuskan bahwa kami tidak punya niat untuk mengambil alih bisnis atau memproduksi sepeda motor. MV Agusta bisa melakukannya lebih baik dari kami," ujar Zetche.

Sementara itu, beberapa waktu lalu MV Agusta telah meminjam dana sebesar 15 juta euro untuk mengejar pengembangan bisnis internasional.

Hal ini pasti akan memberikan terobosan besar bagi produsen asal Italia itu. Sebab, MV Agusta kini memiliki arus kas yang cukup untuk mengembangkan produk baru dan memperluas ke pasar internasional.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment