Sunday, January 18, 2015

Siap Balas Dendam, Garansindo Targetkan Jual 2.500 Mobil Tahun Ini

Siap Balas Dendam, Garansindo Targetkan Jual 2.500 Mobil Tahun IniJakarta - PT Garansindo Inter Global sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil-mobil keluaran Fiat Chrysler Automobiles siap ‘balas dendam’ tahun ini. Target pun mereka kerek lebih tinggi dari tahun lalu.

“Pokoknya tahun ini kita mau 'balas dendam',” ujar CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah bersemangat kepada wartawan akhir pekan lalu.

‘Balas dendam’ yang dimaksud Memet, panggilan akrab pria ini, tentunya balas dendam yang positif. Setelah tahun lalu merek ini terkena imbas kenaikan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Imbasnya pun sangat berat.

Tahun 2014 lalu, Garansindo melego 1.614 unit mobil, terdiri dari Jeep 1.065, Dodge 369, Chrysler 24 unit dan Fiat 156 unit. Padahal targetnya 2.000 unit.

“Tahun ini, kami menargetkan angka logis 2.500 untuk Fiat Chrysler Automobiles. Target ini merupakan target yang moderat,” ujarnya.

Garansindo menargetkan angka itu dengan melihat kondisi ekonomi Indonesia tahun ini belum bisa kembali pulih. Nilai kurs yang bisa ditolerir sampai Rp 12.500 per dolar, dan kenaikan suku bunga hanya 1 persen saja dari saat ini sebesar 7,75 persen (BI Rate). Kedua faktor terakhir ini merupakan hal yang sangat berpengaruh pada penjualan mobil-mobil impor.

“Kalau pasar membaik, dolarnya turun, pastinya angka penjualannya juga ikut naik,” ujarnya.





(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment