Sunday, January 18, 2015

Begini Cara Agar Kaca Mobil Tetap Cling

Begini Cara Agar Kaca Mobil Tetap ClingJakarta - Kaca mobil merupakan bagian penting yang perlu dirawat tingkat kebersihan maupun keutuhannya. Kaca yang kusam, terlebih lagi tergores tak hanya mengurangi nilai mobil tetapi juga mengganggu kenyamanan dan memiliki risiko tinggi dalam keamanan berkendara.

Sejatinya, cara untuk merawat kaca mobil agar tetap cling, itu mudah dan sederhana. Semua tergantung kemauan dan ketelatanan saja. “Mudah dan murah karena bisa kita lakukan tanpa biaya atau kalau pun dihitung biayanya, sangat murah,” tutur Kusnadi, spesialis kaca mobil Laksana Kaca, Pinang, Tangerang, kepada detikOto, akhir pekan lalu.

Menurut nya ada tiga hal yang perlu diperhatikan untuk merawat dan menjaga kondisi kaca. Ketiganya adalah :

1. Rajin membersihkan kaca.
Setiap selesai digunakan bersihkan debu kering yang menempel di kaca dengan menggunakan komeceng yang berbahan lembut. Jika kotoran tersebut berupa kotoran basah baik tanah atau lainnya, siramlah terlebih dahulu dengan air bersih.

Setelah itu bersihkan dengan lap kering bersih dari bahan lembut.Sedangkan jika terguyur air hujan, cucilah kaca dengan air bersih dan shampor khusus kaca mobil. Setelah itu dengan kain yang berbahan lembut atau kanebo.

2. Waspadai wiper
Sebaiknya sering memeriksa wiper mobil. Jika karet wiper telah aus, sebaiknya segera menggantinya, dan pastikan karet tersebut memiliki elastisitas dan kelembutan yang tinggi. Karet yang mengeras karena aus berpotensi membuat kaca baret.

Jangan sesekali mengoperasikan wiper di saat kaca kering. Jika baru turun hujan sebaiknya menunggu guyuran air hujan benar-benar telah membasahi kaca, baru mengoperasikan wiper.


0 comments:

Post a Comment