Sunday, January 18, 2015

Walah, Penumpang Sedan Ini Tenteng Tangga Saat Mobil Melaju

Walah, Penumpang Sedan Ini Tenteng Tangga Saat Mobil MelajuBolton - Penumpang sebuah mobil Nissan berkelir biru ini tergolong nekat. Betapa tidak, di tengah kepadatan lalu-lintas, dia berani menenteng tangga logam dari balik kabin mobil.

Seperti dilansir laman Mirror, Minggu (18/1/2015), penumpang yang tak diketahui jatidirinya itu terlihat mencengkeram bagian tangga dari jendela mobil yang tengah melaju. Sementara ia duduk di dalam jok mobil bagian kiri yang tengah melaju di jalan A666 di Bolton, Inggris

Saksi mata menuturkan, mobiul sempat melesat hingga 80 kilometer per jam. Sejumlah saksi mata menyebut, aksi konyol itu tak hanya membahayakan penumpang yang bersangkutan, tetapi juga pengguna jalan lainnya.

Builder Steve Wignall, seorang pengguna jalan lain yang menangkap lelucon gila ini dengan kameranya menyatakan kekesalannya."Oke, ini terlihat lucu tapi aku sedikit kesal. Aku punya dua balita (di dalam mobil) dan ada potensi kecelakaan lalu lintas yang benar-benar buruk. Ini bukan apa yang Anda harapkan untuk melihat pada kemacetan yang keluar dari Bolton," ungkapnya.

Wignall yang juga seorang pebisnis konstruiksi dan berkecimpung dalam perdagangan bahan bangunan selama 20 tahun ini sangat menyadari betul aturan ketat terkait kesehatan dan keselamatan. Hal itu dilakukan untuk melindungi dirinya sendiri, pekerja dan orang lain.

"Anda biasanya akan menempatkan mereka (tangga) dalam sebuah van tapi itu tidak cukup besar. Ada juga bar di atap mobil khusus untuk menaruh tangga yang bisa Anda gunakan. Mudah-mudahan pengemudi akan mempelajari semua tentang kejenakaan bodoh dan berpikir dua kali sebelum melakukannya lagi," imbuhnya.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment