Friday, January 2, 2015

Turing Sekaligus Ibadah ala Komunitas

Turing Sekaligus Ibadah ala KomunitasJakarta - Bukan sekadar turing, komunitas Byson Jakarta Exploride (B-Jax) yang mengajak Scorpio Club Cakung (SC Cakung) mengadakan turing religi dengan mengunjungi situs bersejarah Wali Songo.
Acara yang bertajuk ‘Exploride Religi Jawara’ (Exploride Religi Jawa Madura),ini melibatkan delapan rider dari B-Jax dan SC Cakung. Mereka mengendarai motor sport Yamaha Byson, Vixion dan Scorpio.

”Tidak hanya berziarah ke makam Sunan Wali Songo, kita juga melakukan kopdar dengan mengunjungi rekan biker dari berbagai komunitas di beberapa kota yang kami singgahi,” kata Ketua Umum B-Jax, Ferry dalam rilis yang diterima detikOto, Sabtu (3/1/2015) lalu.

Ferry melanjutkan, perjalanan turing selama sepekan mulai tanggal 19 hingga 26 Desember 2014 lalu ini bertujuan untuk menambah wawasan dan mempererat persaudaraan sesama biker. Selama perjalanan, mereka menempuh jarak 2.500 km.

Rombongan berangkat dari skeretariat SC Cakung di Jakarta Timur. Selanjutnya, mereka melintasi jalur Pantura menuju Cirebon sebagai lokasi pertama yakni situs bersejarah Sunan Gunung Jati. Awal perjalanan diwarnai dengan hujan dan genangan air di beberapa daerah menuju Cikampek.

Setelah melakukan aktivitas religi di Cirebon, rombongan bertolak menuju Demak dan sebelumnya mampir di sekretariat komunitas Scrap di Pemalang dan Scrop di Pekalongan. Tiba di kota Kudus rombongan bermalam dan kopdar dengan rekan dari Scock dan kawan-kawan biker di alun-alun.

Aktivitas di Kota Kretek dimulai dengan menikmati kuliner, ziarah ke makam Sunan Kudus dan Sunan Muria. Setelah itu, iring-iringan melanjutkan perjalanan menuju Kota Tuban. Tengah malam rombongan sampai di lokasi situs makam Sunan Bonang, di Tuban. Kelar prosesi religi dan wisata kuliner, ditemani biker dari RX King Bojonegoro rombongan langsung bertolak menuju kota Babat.

Setelah itu, rombongan tiba di kawasan makam sunan Drajad di kota Lamongan. Di sana, mereka melakukan kegiatan religi dan mengunjungi museum Sunan Drajad.


0 comments:

Post a Comment