Friday, January 2, 2015

Baru 1.400 Km, Mesin Mobil Sport Ini Langsung Brodol

Baru 1.400 Km, Mesin Mobil Sport Ini Langsung BrodolWashington - Chevrolet Corvette Z06 memang menawarkan spesifikasi mesin yang tinggi. Mobil ini dikatakan mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 3,1 detik. Tapi, kejadian yang menimpa salah satu pemilik Chevrolet Corvette Z06 model 2015 mengundang kekhawatiran.

Sebab, mesin mobil ini mengalami kegagalan. Padahal di odometernya hanya tercatat jarak 891 mil (1.433 km).

Seperti dilansir Carbuzz, Jumat (2/1/2015), pemiliknya yang menulis di Corvette Forum dengan nama forum Lawdogg ini awalnya ingin menggunakan Corvette Z06 ini untuk sebuah acara pada 10 hingga 11 Januari 2015. Sayangnya, ketika ia menjajalnya di jalanan dan hanya mengajak mobil berlari beberapa mil, mesin mobil itu rusak.

"Saya membawanya beberapa mil lebih demi menyiapkan mobil untuk acara saya. Setelah memacu kecepatan dari 35 mph (56 km/jam), saya mau mengubah redline dan boom, mobil mulai knocking. Saya bisa mendengar ketukan keras yang datang dari daerah enam silinder bersama dengan suara metal on metal yang serius yang datang dari daerah supercharger," tulis Lawdogg dalam forum.

Sementara diler Chevy telah mengonfirmasi bahwa valvetrain enam silinder terjadi kegagalan. Mesin itu kemudian dikirim kembali ke pihak General Motors (GM) untuk dianalisis apakah ada kecacatan produksi.

Namun, hingga kini masih belum jelas terkai penyebab kejadian ini. Tapi, dalam mesin baru dengan catatan odometer yang rendah hanya ada dua kemungkinan. Pertama, terjadi kecacatan produksi. Kedua, kesalahan pengemudinya yang melakukan perpindahan posisi percepatan secara kasar.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment