Friday, January 2, 2015

Konsumen di India Butuh Waktu 10 Jam Sebelum Beli Mobil

Konsumen di India Butuh Waktu 10 Jam Sebelum Beli MobilNew Delhi - Separuh dari pembeli mobil di Indonesia membutuhkan waktu 10 jam sebelum memutuskan membeli atau tidak. Bagi orang yang baru pertama kali membeli, aspek paling penting dalam pemilihan mobil adalah kebutuhan keluarga dibanding citra merek.

Seperti dilansir Motor Trend India, Sabtu (3/1/2014), tren perilaku konsumen seperti itu diketahui dari hasil penelitian Deloitte India. Informasi dan ulasan mobil dari mulut ke mulut dan media sosial merupakan referensi yang mereka percaya.

“Namun, mayoritas dari mereka, tidak suka berada di diler lebih dari 45 menit,” bunyi laporan itu.

Disebutkan pula, faktor penting yang menjadi pertimbangan pembelian mobil adalah kebutuhan keluarga. Aspek itu 8 kali lebih penting ketimbang citra merek. Namun, untuk konsumen yang telah dua kali teknologi dan keleluasaan kabin menjadi pertimbangan utama. Aspek ini dianggap 3 kali lebih penting ketimbang citra merek.

Laporan penelitian itu juga menyebut 70 persen calon pembeli mobil di negeri itu, melakukan tes drive mobil yang akan mereka beli. Sehingga 50 persen dari calon pembeli membutuhkan waktu 10 jam lebih sebelum memutuskan.

Dari konsumen mobil itu, 50 persen lebih umumnya memiliki tiga referensi merek dalam benak mereka. Namun, 40 persen konsumen yang memiliki tiga referensi merek, umumnya merekomendasikan satu merek yang tidak mereka beli kepada orang lain yang meminta pertimbangan mereka.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment