Friday, January 2, 2015

Volvo Siap Kenalkan V40 dengan Mesin 3 Silinder

Volvo Siap Kenalkan V40 dengan Mesin 3 SilinderJakarta - Kabar Volvo akan melahirkan mesin 3 silinder memang sudah lama terdengar. Namun pabrikan asal Swedia yang dikuasai oleh pabrikan Tiongkok Gelly ini, memastikan bakal mengenalkan mesin 3 silinder milik mereka pada line up Volvo 40 (V40).

Tertulis dalam inautonews, saat ini sudah muncul prototipe disinyalir V40 yang tengah diuji di pabrik Volvo di Gothenburg Swedia. Dan dikatakan model anyar ini bakal mengusung mesin 3 silinder terbaru mereka.

Selanjutnya dikatakan V40 juga bakal dipasarkan keseluruh dunia dunia. Bahkan ke Amerika, karena bisa dipastikan Amerika akan ikut mengetatkan peraturan emisi gas buang layaknya di Eropa pada 2020 mendatang.

Dan menurut vice president of research and development Volvo, Peter Martens. Untuk bisa megembangkan mesin mungil 3 silinder yang ramah lingkungan, tidak perlu membutuhkan teknologi yang mahal layaknya hybrid dan listrik. Sehingga bisa memperkenalkan mesin 3 silinder menjadi prioritas utama Volvo.

Terakhir, kabar terbaru juga mengatakan. Volvo akan menggelontorkan dana hingga US$ 11 miliar. Demi melahirkan mesin 4 silinder dengan emisi gas buang terendah, baik dalam bentuk mesin konvensional seperti bensin dan diesel.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment