Thursday, February 19, 2015

Asyik, Mobil Nissan Evalia Bisa Buat Barbekyu

Asyik, Mobil Nissan Evalia Bisa Buat BarbekyuTokyo - Nissan Evalia merupakan sebuah mobil keluarga dengan harga relatif terjangkau. Jadi kalau mobil tersebut bisa diajak untuk berkemah dan bisa dipakai memasak beraneka daging panggang atau barbekyu, pastinya mengasyikkan.

Ya, pengunjung di Japan Camping Car Show di Makuhari Messe, Tokyo, Jepang, tak bisa melepaskan pandangan mereka pada Nissan Evalia listrik yang dikenal dengan nama e-NV200 di Jepang.

Mobil dimodifikasi sehingga cocok untuk dibawa berkemah, karena dari bagian belakangnya bisa muncul peralatan lengkap untuk memasak.

Mobil merupakan hasil ide Osamu Suzuki. Jangan salah, bukan bos besarnya Suzuki, tetapi Osamu Suzuki yang lain, seorang penulis Jepang ternama.

Suzuki tercatat sebagai seorang Pemimpin Redaksi Nicchan yang digagas Nissan sejak 2012. Dia selalu memberikan saran kepada Nissan tentang kendaraannya. Suzuki sendiri menggunakan Nissan Elgrand sebagai pilihannya.

“Mobil barbekyu ini merupakan kendaraan kedua yang dibuat dari ide Suzuki. Kami mempelajarinya, mengembangkan dan menyelesaikannya. Mobil akhirnya bisa dipakai untuk barbekyu dan memiliki mesin pembuangan sampah sendiri. Selain itu mobil juga sangat ramah lingkungan,” ujar seorang karyawan Nissan.

Ramah lingkungan karena mobil ini merupakan sebuah mobil listrik.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment