Thursday, February 19, 2015

Mengendarai Mobil Setir Kiri Hanya Butuh Adaptasi Sebentar

Mengendarai Mobil Setir Kiri Hanya Butuh Adaptasi SebentarLevi - Selama mengendarai supercar di atas salju, para pemenang program Fastron Winter Driving Experience (FWDE) selalu dihadapkan dengan mobil yang menggunakan setir kiri. Bahkan, dari hari pertama hingga hari terakhir, mobil dengan setir kanan tidak ada.

Ternyata, meski keenam pemenang program FDWE biasa menyetir mobil dengan setir kanan, tapi ketika disuruh nyetir mobil dengan setir kiri, mereka tetap bisa dan lancar.

Salah seorang pemenang FWDE 2015, Ester Christiani Sitompul mengatakan menggunakan mobil dengan setir kiri hanya butuh penyesuaian sedikit dan tidak sesulit yang dibayangkan.

"Ternyata seru tidak sesulit yang dibayangkan, asal bisa nyetir sebenarnya tidak jadi masalah mau nyetir mobil setir kiri atau kanan," kata Ester kepada reporter detikOto, Aditya Maulana di Levi, Finlandia.

Hal senada juga diungkapkan oleh beberapa pemenang lainnya. Menurut mereka hanya waktu pertama saja sedikit kurang biasa, tapi setelah berkendara beberapa menit langsung terbiasa lagi.

"Pas pertama saja yang harus menyesuaikan sedikit karena kita biasa menggunakan setir kanan jadi butuh penyesuaian. Pengalaman pertama saya mengendarai mobil setir tiri," ungkap Thomas Septa Adi Wijayanto.

Lain halnya dengan yang diutarakan oleh Ahmad Fraidee Pamungkas dan Bramantyo Tejasaputra, ia merasa canggung ketika harus menarik dan memindahkan kopling.

"Kalau saja yang agak canggung itu pas kita duduk dan kita narik seatbelt dari kanan yang biasanya kita narik dari kiri," ungkap Ahmad.

"Kalau saya suka lupa persnelingnya, biasa pakai tangan kiri ini pakai tangan kanan," tutur Bramantyo sambil tertawa.





(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment