Tuesday, February 24, 2015

Berkendara di Jalanan Helsinki dan Levi, Finlandia

Berkendara di Jalanan Helsinki dan Levi, FinlandiaLevi - Selama 5 hari, detikOto berada di 2 kota di Finlandia, yakni Helsinki dan Levi, Finlandia. Finlandia merupakan negara Skandinavia yang sekarang sedang mengalami musim dingin.

Saat detikOto berada di sana bulan Februari ini atas undangan PT Pertamina Lubricants, kondisi cuaca pun berubah-ubah, tapi sebagian besar berada di minus 5 ke atas dan hampir semua bagian terutama di Levi diselimuti oleh salju yang sangat tebal.

Begitu juga dengan jalanan umum di Levi yang banyak diselimuti salju tebal. Jika berbicara tentang kondisi lalu lintas di kota Helsinki dan Levi memang berbeda dengan jalanan Indonesia.

Kedua kota itu benar-benar tidak pernah ditemukan macet, apalagi di Levi yang mayoritas jalanan di sana adalah lurus. Memang dari segi jumlah penduduk juga cukup kecil jika dibandingkan dengan Indonesia.

Owner Levi Rally Center Jani Ylipahkala mengatakan, penduduk Finlandia tidak terlalu banyak. Seluruh Finlandia hanya ada 5 juta jiwa. Maka dari itu kondisi jalanan di Finlandia tidak sepadat negara-negara besar lainnya.

"Tanah di sini pun banyak yang kosong dan harganya sangat murah," tutur Jani Ylipahkala yang memiliki Levi Rally Center seluas 500 hektar.

Selama detikOto berada di Helsinki dan Levi, jalanan disana memang cukup sepi. Mobil yang berlalu-lalang di jalanan tidak sebanyak di Indonesia.


0 comments:

Post a Comment