Tuesday, February 24, 2015

Kawasaki Masih Jual Ninja 2 Tak Bro!

Kawasaki Masih Jual Ninja 2 Tak Bro!Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih mengandalkan dua motor Ninja bermesin 2 tak. Karenanya, meski mengeluarkan emisi gas buang yang tinggi, motor ini masih dipertahankan untuk dijual di Indonesia.

Berbagai spekulasi tentang pemutusan produksi Ninja R dan Ninja R bermesin 2 Tak pada bulan April 2015, mulai merebak. Namun, Deputy Department Head Sales & Promotion Department Marketing & Sales Division PT KMI Michael Chandra Tanadhi menepis tanggapan tentang penyetopan produksi Ninja 2 tak tersebut.

"No, no. Kita masih nunggu kebijakan pemerintah," kata Michael saat ditanya apakah April nanti Ninja R dan Ninja RR disetop produksinya.

Namun, jika pemerintah tiba-tiba mengeluarkan kebijakan untuk menyetop produksi Ninja R dan Ninja RR, Michael mengaku sudah menyiapkan penggantinya sejak lama. Adalah Ninja RR Mono sang penerus Ninja RR dengan mesin 4 Tak.

"Ninja RR 2 tak, belum diputuskan pemerintah. RR Mono penerusnya sudah kita siapkan. Jadi kalau pemerintah bilang setop, kita siapkan yang RR Mono," kata Michael.

Michael meyakini, dua model Ninja 2 Tak, Ninja R dan Ninja RR menyumbang penjualan terbanyak untuk Kawasaki di Indonesia. Dalam tiga bulan terakhir, rata-rata kedua motor itu menyumbang sekitar 5.000-an unit per bulannya.

"Dua tipe, Ninja RR dan Ninja R per bulannya sekitar 5.000-an untuk 3 bulan kemarin," ungkapnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment