Tuesday, February 24, 2015

Toyota: Mobil yang Diproduksi di Indonesia Lebih Banyak dari Impor

Toyota: Mobil yang Diproduksi di Indonesia Lebih Banyak dari ImporJakarta - Sejak tahun 2013, jumlah mobil yang diekspor Toyota ke luar Indonesia lebih banyak dari yang mereka impor ke Indonesia.

“Dengan semakin banyaknya model kendaraan yang diproduksi di dalam negeri, hal ini merupakan salah satu upaya Toyota untuk melakukan substitusi impor sekaligus juga terus meningkatkan aktivitas ekspor secara konsisten,” ujar Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia I Made Dana Tangkas di Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Total nilai ekspor Toyota Indonesia sejak kegiatan ekspor perdananya hingga Januari 2015 tercatat lebih dari US$ 13,8 miliar.

Sebagai produsen otomotif yang telah eksis lebih dari 40 tahun di Indonesia, Toyota ingin selalu mengembangkan industri otomotif Indonesia dengan peningkatan kedalaman industri untuk meningkatkan daya saing sehingga produknya menjadi kompetitif.

“Hal ini juga membuat kami lebih siap dalam menghadapi pasar bebas ASEAN. Ketahanan industri dalam negeri harus mampu menjadikan Indonesia sebagai pemain yang diperhitungkan di kawasan ASEAN bukan sekadar menjadi pasar yang sangat potensial,” tambah Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment