Tuesday, February 24, 2015

Naik Land Cruiser, Pasutri Ini Sudah Berjalan 692.227 Km Keliling Dunia

Naik Land Cruiser, Pasutri Ini Sudah Berjalan 692.227 Km Keliling DuniaCape Town - Banyak hal yang dilakukan oleh pasangan suami istri (pasutri) untuk menciptakan kebahagiaan. Cara yang dilakukannya pun berbeda-beda sesuai dengan keinginannya sendiri. Seperi yang dilakukan oleh pasutri yang satu ini, mereka telah melakukan perjalanan keliling dunia.

Dilansir laman Autoevolution, Rabu (25/2/2015) dengan tekad yang cukup kuat, pasutri yang bernama Emil dan Lilian Schmid ini melakukan perjalan menggunakan mobil Toyota Land Cruiser keliling dunia. Sampai saat ini, perjalanan mereka sudah menempuh jarak 692.227 km.

Perjalanan mereka pertama kali tercatat dalam buku Guinness World Record pada tahun 1997. Dalam rekor dunia itu, mereka tercatat menempuh perjalanan selama 2 tahun, tapi setelah itu mereka tidak pernah kembali lagi ke rumahnya, mereka malah meneruskan perjalanannya hingga saat ini.

Perjalanan keliling dunia itu ia mulai sejak tahun 1984 yang sampai tahun 2014 sudah mencapai 30 tahun, Ia sudah mengunjungi 180 negara dan Anda boleh percaya atau tidak, mereka sampai sekarang masih melakukan perjalanan.

Awal dari perjalanan panjang ini adalah suatu hari Emil menemui sang istri dan mengatakan ingin melakukan perjalanan selama beberapa tahun dan ingin ditemani oleh sang istri. Sontak, sang istri pun setuju dengan apa yang telah direncanakan oleh sang suami.

Ia berjalan dari Islandia menuju ke New York dan tahun 1984 mereka kembali memulai perjalanan dari Swiss hingga ke Amerika Utara selama 2 tahun.

Setelah itu, mereka kembali melakukan perjalanan ke Amerika Selatan, Afrika, Australia, Asia dan kembali lagi ke Eropa. Mereka hanya butuh waktu 10 tahun untuk mengelilingi negara-negara tersebut.

Tapi belum lama ini saat mereka menuju ke Afrika Selatan, ada halangan yang harus ia hadapi. Mobil Toyota Land Cruiser yang mereka kemudikan mengalami masalah yakni as rodanya patah. Tapi, ada klub Land Cruiser lokal yang membantunya.

Terakhir, Guinness kembali mencatat rekor mereka pada 16 Juli 2014 lalu. Rekor dunia itu mencatat mereka sudah berjalan selama 30 tahun dan menempuh perjalanan sejauh 692.227 km dengan mengunjungi 180 negara.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment