Tuesday, February 24, 2015

Ini Dia Pembeli Terakhir Mobil Tercepat Sejagat

Ini Dia Pembeli Terakhir Mobil Tercepat SejagatJenewa - Sudah berakhir. Mobil paling bontot dari Bugatti Veyron sudah laris manis. Orang kaya dari Timur Tengah lah yang menjadi pemilik Veyron ke-450 sekaligus pembeli terakhir mobil berjuluk ‘Mobil Tercepat Dunia’.

Beberapa waktu lalu, Presiden Bugatti Wolfgang Durheimer mengatakan, Bugatti akan mengakhiri produksi Veyron dan menyiapkan pengganti mobil super ini. Model ke-450 dari Veyron itu, akan menandai pergantian ke generasi terbaru.

Itu artinya, konsumen Timur Tengah yang tidak dibocorkan namanya itu beruntung telah mendapatkan mobil super beratap terbuka dengan tenaga 1.183 bhp dan torsi 1.106 lb-ft. Dikatakan, mobil ini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,5 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 429 km/jam.

"Veyron adalah mobil unik dalam banyak hal bahkan sepuluh tahun setelah peluncurannya. Dari Veyron, Bugatti telah menciptakan sebuah ikon mobil dan menempatkan dirinya sebagai merek supercar paling eksklusif di dunia," ujar Durheimer di BBC Top Gear.

Ke-450 model Veyron itu meliputi 300 unit model Coupe dan 150 model roadster. Veyron yang terakhir diproduksi ini akan dipamerkan di Geneva Motor Show bulan depan.

Kita tahu bahwa Bugatti telah menyiapkan pengganti Veyron ini. Yang pasti, model penerus Veyron bukanlah Galibier atau ‘Super Veyron'.

Namun, Durheimer hanya mengatakan, penerus mobil andalannya itu memiliki cita rasa seni yang sangat tinggi. Mobil dibuat berdasarkan keinginan konsumen Bugatti sendiri.






(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment