Sunday, February 8, 2015

Ford Fiesta Kembali Sabet Gelar Mobil Terlaris

Ford Fiesta Kembali Sabet Gelar Mobil TerlarisMunich - Lagi-lagi Ford Fiesta pada tahun 2014 lalu dinobatkan sebagai mobil terlaris di Eropa. Gelar tersebut bukan untuk pertama kalinya, melainkan sudah ketiga kalinya Fiesta menyabet gelar tersebut.

Dilansir laman Inautonews, Senin (9/2/2015) Ford merilis angka penjualan Fiesta di Eropa sepanjang tahun lalu sebanyak 308.999 unit. Tipe yang paling banyak dibeli konsumen Eropa adalah Fiesta 1.0-liter EcoBoost.

"Dengan gaya dan teknologi yang canggih menjadi kunci popularitas Fiesta. Apalai model EcoBoost 1.0-liter yang memiliki daya 140 PS," tutur Vice President Marketing, Sales and Service Ford of Europe, Roelant de Waard.

Ford Fiesta itu sendiri sudah ada sejak tahun 1976 silam dimana sekarang sudah mencapai generasi keenam. Perubahan demi perubahan dari setiap generasi menjadikan Fiesta ini tetap diminati oleh konsumennya di Eropa.

Saat ini, produsen otomotif asal Amerika itu telah memproduksi Fiesta di beberapa negara seperti, Spanyol, Jerman, Tiongkok, Thailand, India, Venezuela, Taiwan dan Brazil.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment