Sunday, February 8, 2015

Kapan MU-X Diproduksi Lokal, Isuzu?

Kapan MU-X Diproduksi Lokal, Isuzu?Jakarta - Saat ini, Isuzu MU-X yang dijual di pasar otomotif nasional masih diimpor dari Thailand. Dengan target penjualan sebanyak 5.000 unit di tahun ini, kapan Isuzu berencana untuk memproduksi MU-X di Indonesia?

CEO PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Supranoto Tirtodidjojo menjelaskan, untuk melakukan Complete Knock-Down (CKD) atau memproduksi kendaraan secara lokal di Indonesia harus memiliki volume penjualan yang besar. Jadi penjualan MU-X di Indonesia harus mencapai 30.000 unit per tahunnya.

"Perlahan-lahan kita akan lihat bagaimana pasar MU-X. Yang penting harapan kami adalah produk ini diterima dulu di masyarakat Indonesia di segmen SUV high, sehingga ke depannya kita bisa putuskan kapan kita bisa lokalisasi di Indonesia," ungkap Supranoto.

Selain itu, untuk di ASEAN sendiri menurut Supranoto pajak dan urusan lain sebagainya masih sama antara mobil CKD dengan CBU. Jadi, untuk sementara sambil melihat penjualan MU-X kedepannya seperti apa, Isuzu tetap memutuskan MU-X diimpor dari Thailand.

"Maka kita masih pakai CBU dulu, kedepannya kita akan kita evaluasi masalah penjualannya sudah sejauh mana," lugasnya.



(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment