Sunday, February 8, 2015

TM15, Pikap Jadul Mitsubishi Bertampang Angry Bird

TM15, Pikap Jadul Mitsubishi Bertampang Angry BirdTokyo - Mobil pikap tiga roda â€Â" satu depan dan dua di belakang â€Â" besutan Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi TM 15, merupakan salah satu mobil langka di dunia. Namun, salah satu dari mobil itu masih ditemukan di Jepang.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin (9/2/2015) pikap lawas alias jadul itu tampangnya mirip salah satu karakter Angry Bird. Mobil ini dibuat oleh Mitsubishi pada 1950-1960.

Pabrikan asal Jepang itu membekalinya dengan mesin bensin 1.145 cc 4-Stroke dua silinder. Tenaga yang dihasilkan hanya berkisar 36 hp yang disalurkan ke roda oleh transmisi manual empat tingkat percepatan.

Sebelum model ini dibuat pada awal 1960, telah ada satu model yang sama, yakni Mizushima. Hanya, bedanya, model pendahulu itu tanpa daun pintu dan atap. Kemudian diikuti oleh Mitsubishi Go, TM 18, dan Mitsubishi Leo.

Menurut pemilik yang tak disebutkan jati dirinya, pikap jadul Mitsubishi miliknya itu mesinnya masih tokcer. Hanya perlu polesan khusus agar kinclong layaknya mobil retro Jepang yang kini banyak dikoleksi orang.

Panel yang berkarat barangkali tak jadi soal pelik. Namun, tak demikian dengan kaca depan yang telah hilang.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment